Ciri-Ciri Ayam Serama Unggulan

Posted by Komunitas Serama Lamongan 0 komentar
Komunitas Serama Lamongan - Untuk pemula tentu saja akan sedikit sulit untuk membedakan apa yang benar-benar ayam serama dan ayam terutama ketika bertemu dengan postur mirip kate dan serama menyerupai ayam.

Buat pecinta ayam serama kami memiliki beberapa ayam serama karakteristik dan Anda dapat mengatakan dengan melihat gambar dibawah ini.

Berikut perbedaan dari dua:

Tentang Ayam serama:

Dipercaya berasal dari malaysia kelantan
hasil persilangan dari berbagai jenis ayam
Serama namanya berasal dari Sri Rama dan pada awalnya hewan-hewan ini dipelihara hanya di kalangan istana sendiri.
Dapat hidup sampai 15 tahun
Di bawah berat badan ideal adalah 400 gram atau 0,4 kilogram.
Serama suatu sifat yang baik adalah ekornya yang indah, sayap tegak lurus ke bawah dada.
Sebuah hewan peliharaan jinak, manja dan pemeliharaan di.
Memiliki tanda-tanda bunga, seperti berjalan mundur ke belakang.

Meskipun berperawakan kerdil, burung-burung ini tidak pernah tidak aman. Dia senang dengan gaya dan tidak ada lawan ragu berkokok lantang. Serama diklaim sebagai ras ayam terkecil di dunia. Kate adalah asumsi bahwa jenis terkecil dari ayam tampaknya usang dan tidak berlaku lagi. Sekarang ada serama. Ras ayam terkecil di dunia. Semakin kecil ukuran tubuh, semakin baik kualitasnya. Serama berat tidak lebih dari 500 gram.

Meskipun bertubuh cebol, ia bukan ayam murahan. Serama berkualitas bisa dibawa jika Anda bisa meminangnya dengan uang sebesar Rp 25 juta - Rp 30 juta. Serama berkualitas ditentukan oleh berat ringan, bentuk leher menyerupai huruf S, jauh lebih tertarik terhadap bagian belakang kepala, sayap menggantung ke bawah tegak lurus, dan pedang panjang ekor dan berdiri tegak. Karakteristik fisik seperti membuat tampilan ayam serama seperti tegap berbaris tentara.

Beda dengan kate, terlihat berjalan jika serama kepala (mendekati) ekor, bukan sebaliknya. Idealnya dada kedepan membengkak. jika tubuh pun tidak terlihat profesional. (tidak terkesan cebol). Perbandingan akan sulit untuk menjelaskan.

Chicken Difference Serama and Kate

Posted by Komunitas Serama Lamongan 0 komentar
Mari kita saling berbagi informasi satu sama lain tentang ayam serama dan perbedaan dengan ayam kate. Kami di sini akan memberikan informasi tentang bagaimana membedakan Serama dan kate.

Ayam Serama:

- Berdiri Tegak

- Dada edema lebih mungil tapi tidak cebol

- Ayam serama yang ideal sebagai orang dewasa, hanya ukuran segenggam tangan tuhan

Ayam Kate:

- Ayam kate umumnya kerdil, kecil dan ada pula kaki pendek kaki yang panjang

It would be nice you can see the image below:

Karakteristik Fisik Ayam Serama

Posted by Komunitas Serama Lamongan 0 komentar
Physical characteristics and Chicken Serama
Keseimbangan struktur tubuh penting dalam pemilihan serama ayam. Apalagi jika ayam serama akan Ikut kontes. Ini adalah ciri khas Ayam Serama.

Bagian tubuh seperti panjang tubuh, leher, bahu, pinggul, punggung, ukuran dada, harus sangat proporsional, susunan kompak ekor.

Leher membutuhkan sedikit lebih lama untuk memungkinkan kepala mungkin sedikit menekuk ke belakang saat dada membengkak.

Area atau lebar bahu tampak seolah-olah posisi di belakang dada. Seimbang dan semakin kecil ke permukaan bawah dada panggul. Lebar dan dada yang besar dengan struktur tinggi. Untuk menemukan dada bagus, tarik garis 45 derajat jelas. "Dada lebih baik jika dalam lingkaran sedikit melebihi bagian atas garis lapangan," kata Toh alias The Chooi Leong, penggemar serama di negara tetangga Malaysia.

Tubuh pendek seimbang dengan dada. Jika diamati, seluruh tubuh terlihat proporsional dan kompak, tapi itu tidak berarti cebol. Warna bulu juga harus diselaraskan dari segala arah, seragam, stabil, dan tidak ada noda.

Warna rambut cerah, mengkilat, dan tidak terlihat kusam. Warna-warna kontras seperti merah dan hitam menyebar merata. Kaki tampak paralel, tidak karuan, berdiri kuat dan seimbang tanpa ekor yang terdiri miring ke samping. Komposisi ekor diamati.
Terbagi menjadi dua bagian dari bulu ekor, ekor dari masing-masing dari jumlah pokok sampai 6 pada ekor bulu kiri dan kanan dan ekor yang naik tegak lurus. Ekor harus besar, luas terkesan, dan tersusun rapi.

Sebagai serama ayam utuh akan muncul sehat, bebas penyakit, kotoran, anus bersih, lubang telinga bersih. Paruh, kuku, dan rambut, terawat. Kesehatan dapat dilihat dari sisir merah terang, tidak rusak dan bebas dari cacar. Dia harus menjadi jinak, tidak mematuk, dan tidak bertengkar ayam ketika mendekat.

Cara Agar Ayam Serama Bisa Mengerami Telurnya

Posted by Komunitas Serama Lamongan 0 komentar
Bagaimana ayam serama betina bisa mengerami telur. Secara naluriah semua jenis unggas setelah bertelur betina menetaskan telur mereka tentu akan mencakup ayam serama betina, namun terkadang ada beberapa hal yang sampai ayam serama betina menetaskan telur mereka tidak akan:

Tidak tersedia untuk menjaga tempatnya pada saat pemijahan
Keberadaan induk betina bertelur dalam satu kandang.
Kehadiran predator atau hewan pengganggu seperti kucing, tikus atau serangga dalam atau di sekitar kandang serama
Suhu udara terlalu lembab atau terlalu panas di dalam serama kandang.

Solusinya dapat dilakukan sebagai berikut:

1. Siapkan kotak persegi ukuran P 40 X, L 40 X, T 40 di serama kandang sebelumnya, pencocokan jumlah ayam serama di kandang yang ada

2. Berikan sarang atau alas di dalam kotak, sarang bisa menjadi kulit, kain atau tua t-shirt yang banyak sarang kenari ditemui di pasar burung

3. Sehingga betina akan meletakkan telur ayam serama di dalam kotak, masukkan ayam serama perempuan dalam kotak dan tutup dengan ram kawat selama 2 hari berturut-turut tanpa perlu menghapusnya, memberikan makanan dan minuman di moderasi.

4. Jika betina ayam serama setelah 2 hari di tempat itu di dalam kotak itu masih sering bertelur di tempat lain, coba di nomor ulangi langkah 3.

Mengenal Ayam Serama

Posted by Komunitas Serama Lamongan 0 komentar
Know Your Chicken Serama, farming serama
Ayam Serama adalah jenis ayam yang bertubuh mungil dan sedang trends dan populer saat ini. Oleh karena itu, perlu pengenalan asal-usul dan yang paling trends saat ini.

A. Kecil Tapi Gagah Berani Serama

Ayam punya julukan serama terkecil, sarang cahaya, dan keagungan paling. Ini berarti ayam yang sangat kecil dan ringan, tampak biasa tapi sangat menarik dengan cara dadanya membusungkan dan memiliki mental yang cukup bagus. Saat pertama kali melihat layar dari ayam serama dijamin akan terkejut dan kagum tepi. Karena ayam berperawakan kecil ini sangat baik yang menunjukkan bentuk tubuhnya dengan posisi tegak sambil mengepakkan sayapnya. Keunikan sihir yang membuat banyak ayam serama hobi bersedia untuk berinvestasi besar-besaran untuk mengejar hobi beternak ayam.

Keunikan ini pecinta ayam unggas hias, khususnya ayam kontes sudah dikenal sejak 2004. Pada saat itu, ayam serama sudah mulai masuk ke Indonesia. Bahkan, pada tahun itu diadakan kontes ayam serama fronted oleh Asosiasi Pelestarian Ayam Serama Indonesia (P2ASI). Sayangnya, kedatangan wabah flu burung pada tahun yang sama membuat popularitas ayam serama yang muncul seolah-olah "terkubur" dalam serama nama ayam atau ayam juga bisa disebut kate, alasan, menyerang bencana wabah flu burung cukup menakutkan untuk para peternak dan masyarakat umum. Dampaknya, semua berhubungan dengan unggas harus "dihancurkan".

Upaya untuk pengendalian dan pencegahan flu burung serius dikejar oleh pemerintah, hasilnya, dari waktu ke waktu, penyebaran dan dampak dari wabah flu burung bagi petani unggas dapat dikendalikan, meskipun tidak sepenuhnya seratus persen. Serangan wabah flu burung yang telah "berhenti" Hal ini membuat peregangan popularitas ayam serama perlahan-lahan muncul kembali di depan umum.

Pada tahun 2009, pecinta ayam serama mulai mencoba lagi untuk bermain dengan burung ini cebol nan unik. Untuk membuktikan keberadaan ayam serama lagi, kontes itu rajin dibawa dari satu tempat ke tempat lain yang dimotori oleh berbagai ayam serama masyarakat. Pada tahun 2011, pecinta ayam serama mulai rajin untuk membawa andalannya ayam dari Malaysia yang notabene adalah negara asal dari ayam serama.

Pemeliharaan Telur Ayam Serama

Posted by Komunitas Serama Lamongan 1 komentar
Pemeliharaan telur ayam atau ayam dalam kisaran 0-1 bulan Serama tidak terlalu sulit seperti yang dibayangkan, berikut adalah beberapa petunjuk untuk pemeliharaan:

- Siapkan kotak atau kotak dengan ventilasi yang cukup untuk sirkulasi udara. 40 cm persegi dapat menampung 10-15 ekor Serama ayam.

- Berikan lampu watt 15-20 pijar untuk menghangatkan Ayam Serama dan anak-anak bisa makan dan minum di malam hari, ruang kotak Kisaran suhu 33-38 C

- Di dalam Box memberikan bantalan koran atau kain untuk memudahkan pembersihan setiap hari.

- Cobalah untuk memberi makan dan air diganti setiap hari untuk menghindari pencampuran dengan kotoran yang dapat menyebabkan penyakit.

- Penyediaan air minum bersih yang telah dimasak dibudidayakan, memberikan campuran vitamin seperti FORTEVIT atau VITA CHICK teratur, jangan pernah diberikan air baku / tidak dimasak, karena dapat menyebabkan pilek / ingus

feeding:

Ayam Serama 0-1 minggu usia: pakan konsentrat diberikan BR-511
Ayam Serama 1-2 minggu usia: BR-511 pakan Konsentrat dicampur dengan induk dengan perbandingan 1: 0,5
Ayam Serama 2-4 minggu usia: tetap seperti di atas, tetapi perbandingan terbalik
Ayam Serama 4 minggu usia: dari berkonsentrasi dikurangi secara bertahap setiap hari diganti dengan pakan induk

Dengan demikian deskripsi kami, Selamat mencoba dan Good luck untuk Anda