Mengenal Ayam Serama

Posted by Komunitas Serama Lamongan 1 komentar
Know Your Chicken Serama, farming serama
Ayam Serama adalah jenis ayam yang bertubuh mungil dan sedang trends dan populer saat ini. Oleh karena itu, perlu pengenalan asal-usul dan yang paling trends saat ini.

A. Kecil Tapi Gagah Berani Serama

Ayam punya julukan serama terkecil, sarang cahaya, dan keagungan paling. Ini berarti ayam yang sangat kecil dan ringan, tampak biasa tapi sangat menarik dengan cara dadanya membusungkan dan memiliki mental yang cukup bagus. Saat pertama kali melihat layar dari ayam serama dijamin akan terkejut dan kagum tepi. Karena ayam berperawakan kecil ini sangat baik yang menunjukkan bentuk tubuhnya dengan posisi tegak sambil mengepakkan sayapnya. Keunikan sihir yang membuat banyak ayam serama hobi bersedia untuk berinvestasi besar-besaran untuk mengejar hobi beternak ayam.

Keunikan ini pecinta ayam unggas hias, khususnya ayam kontes sudah dikenal sejak 2004. Pada saat itu, ayam serama sudah mulai masuk ke Indonesia. Bahkan, pada tahun itu diadakan kontes ayam serama fronted oleh Asosiasi Pelestarian Ayam Serama Indonesia (P2ASI). Sayangnya, kedatangan wabah flu burung pada tahun yang sama membuat popularitas ayam serama yang muncul seolah-olah "terkubur" dalam serama nama ayam atau ayam juga bisa disebut kate, alasan, menyerang bencana wabah flu burung cukup menakutkan untuk para peternak dan masyarakat umum. Dampaknya, semua berhubungan dengan unggas harus "dihancurkan".

Upaya untuk pengendalian dan pencegahan flu burung serius dikejar oleh pemerintah, hasilnya, dari waktu ke waktu, penyebaran dan dampak dari wabah flu burung bagi petani unggas dapat dikendalikan, meskipun tidak sepenuhnya seratus persen. Serangan wabah flu burung yang telah "berhenti" Hal ini membuat peregangan popularitas ayam serama perlahan-lahan muncul kembali di depan umum.

Pada tahun 2009, pecinta ayam serama mulai mencoba lagi untuk bermain dengan burung ini cebol nan unik. Untuk membuktikan keberadaan ayam serama lagi, kontes itu rajin dibawa dari satu tempat ke tempat lain yang dimotori oleh berbagai ayam serama masyarakat. Pada tahun 2011, pecinta ayam serama mulai rajin untuk membawa andalannya ayam dari Malaysia yang notabene adalah negara asal dari ayam serama.

1 komentar:

Muhibbin Latif said...

kira2 berapa hrga dari ayam serama ini,,,,,

Kunjung balik ya di Artrik”Share
FREE DOWNLOAD SOFTWARE FULL VERSION
MAHIR BELAJAR CORELDRAW

FREE DOWNLOAD ANTIVIRUS
TUTORIAL TENTANG TIPS DAN TRIK

Mohon untuk kunjungannya para sahabat BLOGGER


Post a Comment