Pakan Serama Yang Lanjut Usia

Posted by Komunitas Serama Lamongan 1 komentar
Komunitas Serama Lamongan - Serama yang sudah lanut usia atau berumur tua, secara alami memang mengalami penurunan energi hingga mengurangi karakter bergaya. Ketika muda dulu ia atraktif dalam bergaya, tapi saat usianya uzur, karakter demikian mengalami penurunan dengan cara perlahan.

Tapi kalau anda memaksa untuk tetap menjadikannya sebagai gacoan kontes, ya tidak maslaah. Hanya saja anda harus menambah menu makanannya agar staminya selalu terjaga atau minimal tidak mengalami penurunan drastis. Sementara pakan utama tetap menggunakan pakan seperti kebiasaannya seperti campuran beras merah, konsentrat atau lainnya dengan perbandingan tertentu jangan dirubah kebiasaan ini.

Sedang menu tambahan dalam pakan yang dimaksudkan tadi berupa :
Jangkrik maksimal 5 ekor per hari. Jangkrik ini biasanya diberikan setelah serama memakan menu yang anda berikan secara reguler (rutin).

Madu, minuman bercampur Enervon C atau Vita Vit. Menu tambahan ini diberikan setiap 2-3 hari sekali dengan kadar secukupnya. Menu ini cukup dicampur dengan air minumnya.

Berdasarkan penelitian yang ada serama makin energik dan tampil ketika birahinya sedang emuncak. Sebab itu. Upayakan serama tua tadi terhindar dari perkawinan, serama dilarang melihat lawan jenisnya. Cegah serama tersebut berkumpul dengan lawan jenisnya.

Kendati berumur tua, serama tadi aktif dilatih khusus agar sifat slim jerkslam-nya tetap melekat selain pemberian pakan tambahan. Caranya sebagai berikut :

1. Siapkan sangkar bulet 2 ukuran
2. Satu sangkar berdiameter besar dan satunya lagi agak kecil
3. Letakkan ayam untulan di dalam sangkar uang kecil
4. Kemudian tutup dengan sangkar yang besar
5. Lalu tampakkan serama yang mau dilatih di bagian luar sangkar besar tadi
6. Bagitu melihat serama untulan di sangkar kecil, maka ayam yang akan kita latih seperti tertantang dan akan muncul sifat fighternya.
7. Saat tertangtang itu serama akan mulai narik tubuhnya dengan karakter berdiri tegak dengan kaki jin-jit bahkan diikuti jerkslam. Dia juga akan memutar kurungan tadi. Kondisi ini biarkan samapai beberapa menit.
8. Dengan latihan seperti ini, serama tersebut mudah sekali melakukan gerakan nari hingga jerkslam baik ketika kontes maupun tidak.

Saat ini juga ada suplemen serama yang dijual di toko-toko pakan ternak dengan fungsi meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina shingga cocok diaplikasikan pada serama uzur atau lanjut usia. Beberapa merk Vitamin yang sudah beredar di muka umum salah satunya : Fortevit yang mengandung meningkatkan daya tahan tubuh.

Ada lagi Vitaplex yang mengandung Vitamin B kompleks berbentuk kapsul dengan fungsi menjaga daya tahan tubuh terhadap perubahan cuaca dan serangan penyakit serta memperbaiki sistem pencernaan. Ada lagi Supertop dengan fungsi anti drop stamina terjaga dan menambah gairah seksual.



Lisensi Dokumen:
Copyright © 2009-2013 seramalamongan.blogspot.com

Seluruh dokumen di http://seramalamongan.blogspot.com/ dapat digunakan, dimodifikasi dan disebarkan secara bebas untuk tujuan bukan komersial (nonprofit), dengan syarat tidak menghapus atau merubah atribut penulis dan pernyataan copyright yang disertakan dalam setiap dokumen. Tidak diperbolehkan melakukan penulisan ulang, kecuali mendapatkan ijin terlebih dahulu dari seramalamongan.blogspot.com

1 komentar:

Unknown said...

Pakan serama tinggi protein. Praktis, lebih higienis dan telah teruji kandungan nutrisinya. Klik link di bawah ini utk detailnya

Pakan serama tinggi protein

Post a Comment